SUV Tahun 2000-an yang Mulai Diburu

Anda dapat memiliki mobil incaran walau hanya mempunyai dana terbatas. Jika memang demikian maka membeli mobis second merupakan solusi tepat. Ada begitu banyak pilihan tipe serta model yang dapat diperoleh dengan anggaran yang sudah dipersiapkan, termasuk mobil jenis SUV.

Karena mobil SUV mempunyai kelebihan dibagian ground clearance jauh lebih tinggi serta dapat diandalkan ditiap medan yang akan dilewati. Karena hal itulah, mobil berjenis SUV masih dicari oleh para konsumen otomotif. Sebab tidak perlu merasa cemas ketika digunakan untuk menerjang banjir saat musim hujan tiba.

Jenis-jenis mobil SUV yang banyak diburu

Bila Anda ingin membeli mobil SUV dengan budget yang terbatas, maka beberapa mobil dibawah ini mungkin dapat menjadi pertimbangan :

Chevrolet Blazer

Opel Blazer atau Chevrolet Blazer merupakan mobil keluaran tahun 1996 hingga 2005 dan pernah menjadi primadona di masanya. Mobil Chevrolet ini memiliki tiga varian atau tipe, yaitu DOHC, Montera dan DOHC LT.

DOHC dibekali dengan mesin Holden berkekuatan 2.200 cc Chevrolet Blazer tipe ini memadukan transmisi manual lima serta percepatan yang dapat menghasilkan torsi maksimal 195 Nm dan tenaga hingga 138 tk.

Di pasaran Chevrolet Blazer second tahun 2001 dibanderol dengan harga cukup ramah dikantong, yaitu sekitar 42 juta rupiah.

Honda CR-V

Mobil yang satu ini merupakan generasi pertama dari Honda CR-V yang diproduksi pada tahun 1995 sampai 2001. Mobil ini menggunakan mesin bertipe B2oZ I4 2,0lt transmisinya manual 5 dengan percepatan.

Honda CR-V dari generasi pertama ini mempunyai pilihan penggerak pada roda, 2WD dan 4WD dimana sistem gerak dari 4WD bertipe realtime. Harga second dari CR-V yang satu ini adalah sebesar 50 juta rupiah.

Suzuki Escudo

Mobil Suzuki yang satu ini adalah cikal bakal mobil Suzuki Vitara. Model ini dikeluarkan pada tahun 1998 hingga 2005. Suzuki Escudo sendiri mempunyai dua pilihan pada jenis mesin 2.0lt, yaitu berbahan bakar solar dan bensin.

Mesin tersebut mempadukan transmisi manual lima dan otomatis empat percepatan. Dimana bila berdasarkan dengan situs jual beli kendaraan second, Suzuki Escudo tahun 2001 berada diharga 49 juta rupiah.

Nissan X-Trail

Mobil ini merupakan generasi pertama dari Nissan X-Trail yang diproduksi pada tahun 2001 hingga 2008. Nissa memberikan pilihan pada mesin bensin, yaitu 2,5 liter dan 2,0 liter serta 2,2 liter untuk mesin diesel.

Untuk transmisi mesin, terdapat otomatis 4, manual 5 dan 6 percepatan. Nissan X-Trail ini dibanderol dengan harga 49 juta rupiah.

Daihatsu Taruna

Mobil Daihatsu Taruna ini pada masanya termasuk mobil yang menjadi primadona. Saat ini pun mobil keluaran 2000’an ini masih diburu banyak konsumen otomotif. Daihatsu Taruna mempunyai kapasitas penumpang hingga 7 orang.

Mesin 1.5lt dengan 4 silinder dan dapat menghasilkan tenaga hingga 170tk di 5.000 rpm serta torsi maksimal 420 Nm di 2.000 rpm. Untuk saat ini, Daihatsu Taruna second berada pada harga 40 jutaan rupiah.

Ford Escape

Mobil Ford Escape termasuk pada kategori SUV compact. Dimana mobil ini memang khusus dipergunakan di kota dan tidak cocok bila dikendarai pada medan off road. Mobil produksi tahun 2000-an ini merupakan keluaran dari Amerika Serikat.

Ford Escape dibekali mesin berkapasitas 2.000 sampai dengan 3.000 cc dan 4 silinder. Sejak 2012 lalu Escape sudah tidak lagi diproduksi, namun bila Anda memiliki ketertarikan dengan mobil ini bisa membeli yang second. Harganya sendiri mulai dari 60 juta hingga 100 juta rupiah.

Toyota RAV-4

Mobil ini terbilang langka dan masuk dalam kategori SUV terbaik di Indonesia, sebab mobil ini hanya keluar dari tahun 2001 hingga 2005 saja. Toyota RAV-4 dianggap sebagai pesaing Honda CR-V RD4 karena kedua mobil ini mempunyai spesifikasi yang mirip.

Tidak hanya pada mesin, namun juga bentuk bodinya terbilang serupa. RAV-4 ini sudah dilengkapi mesin berkekuatan 1.800 cc. Suspensinya sendiri juga nyaman, kemudian dalam hal perawatan bisa dikatakan murah, sebab onderdillnya masih mudah untuk ditemukan. Mobil Toyota RAV-4 second, dibanderol dengan harga Rp 60 juta s.d Rp 80 jutaan.

Chevrolet Captiva

Mobil Chevrolet Captiva merupakan kendaraan yang dirilis tahun 2007 hingga 2010. Dengan bentuknya yang gagah dan keren serta harga secondnya tidak sampai 100 juta rupiah. Masih layak bagi Anda yang memang menginginkan mobil murah, namun tetap bisa bergaya.

Captiva dirilis di Indonesia pertama kali pada tahun 2007. Ketika itu terdapat dua jenis, yaitu 2.000 dan 2.500 cc. Mobil besutan General Motors tersebut telah dilengkapi sistem penggerak pada seluruh rodanya atau dikenal dengan AWD dan kisaran harganya mulai dari 86 juta hingga 97 juta.

Nah, demikianlah rekomendasi mobil-mobil berjenis SUV keluaran tahun 2000-an yang masih diburu oleh para konsumen otomotif. Walau usia mobil sudah cukup tua, namun tenaganya masih dapat diandalkan. Pilihlah mobil yang memang sesuai kebutuhan serta budget, agar kedepannya Anda tidak harus berganti mobil.

Leave a comment

Your email address will not be published.